Rabu, 08 Mei 2013

Edisi hikmah Keluarga ==> semoga bermanfaat

Inspirasi dari sebuah cerita tentang seorang wanita, istri, dan ibu

Katakanlah ada dua orang wanita A & B ==> sama2 istri dan seorang ibu ==> dan ane kenal dengan dua orang ini... karena ane gregetan jadinya tangan ane gatal buat nulis.. ini sekedar share mungkin dpt jd pembelajaran bg ane dan kita semua..tentunya  tanpa ane ikut campur dlm urusan rmh tangga orng.. 

Ane melihat dan miris dimana bisa2nya wanita A menggoda suami si B, astaga padahal ia kenal anak dan istrinya,, Ya Alloh ane ga sanggup ngeliatnya betapa hancur hati dan psikis wanita B apalagi dia juga seorang ibu,, yang bikin ane geleng2 kepala wanita A kehidupan keluarga agak kurang harmonis trus mengumbar keretakan rumah tangganya lewat sosmed hummm mungkin juga ia ceritakan ke orang lain juga,, ane aj yg baca jd eneg.. astaga, astaga dan astaga ga habis fikir ane bukannya masalah kegalauan  rumah tangga dan ranjang seharusnya ga jd konsumsi publik ya sodara2... ane pernah dapet pesan dr ortu ane walopun di rmh ga ad beras sebutir pun jgn sampe org tau.... aisshh semoga Alloh membuka mata wanita A... entah ap yang dicari wanita A ane juga ga habis fikir.... semoga dia masih punya otak buat menjaga harga diri dan kehormatannya,,,

oiya mungkin itu salah satu exampel kongkrit yg ane temui di dunia nyata.. ane dibesarka di keluarga yang harmonis jd mungkin ini terlalu berat buat ane...

Pesan Ane aj.. Ala2 Golden Ways versi ane tentunya

Buat Suami A : Jagalah istrimu pak,,, anda sebagai kepala keluarga harusnya imam dan mengarahkan istri dan anak.. berilah contoh yang baik.. selesaikan masalah keluarga anda.. jgn sampe berlarut2

Buat Wanita A : Malulah.. Lihatlah mata anak anda. segeralah bertobat janganlah mengumbar or curhat tentang masalah pribadi ga pantas.. jgn lagi melakukan hal itu lg karena akan menyakiti hati wanita lain.. kembalillah cintai suami & anak anda karena harta paling berharga di dunia ini adalah keluarga

Buat Suami B : ahhh.. ane ga tau anda sempat tergoda ato ga,, masih ad hati bs membedakan tau kasih sayang sejati n sementara tu ap.. yang pasti di setiap perbuatan pasti ada pertanggungjawabannya kelak..  hmmm.. istri adalah seorang yang menemani anda di kala susah dan senang.. ingatlah perjuangan2 awal anda bersamanya.. ga mngkin tergantikan dengan godaan2 luar.. cintailah dan hargai dia karena dengan begitu anda juga menghargai dan mencintai diri anda dan anak2 tentunya..

Buat Wanita B : heduhhh,, mungkin psikis, jiwa, kepercayaan, hati anda hancur berkeping2 klo liat suami anda ke yg lain.. mngkin btuh waktu lama buat kembali spt semula ato malah tidak bisa.. tetaplah tegar dan kuat karena anda seorang ibu,, pertahankan keluarga anda selagi bisa.. klo suami salah maka luruskan karena itu kewajiban kita sebagai istri,,, klo sudah ga kuat dan terulang2 lagi semua keputusan ada di tangan anda anda pasti tau yg terbaik buat anda dan anak2 anda.. semangat ya bu,,, tetap jaga kehormatan suami diri dan anak,, jgn dendam dan melakukan hal yang sama,,

Buat Anak2 mereka : Taukah sayang kalian hadir di dunia ini dengan keadaan suci bersih jgn sampe kalian terciprati dengan kejelekan yang dilakukan ortu kalian.. semoga selalu ada tawa dan senyum di wajah kalian.. Ane doain.. Amien


inspirasiislami: Barangsiapa yang menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. 

-HR. Muslim-


hikmah buat kami :

SUAMI DAN PUTRIKU
INGATLAH SAYANG KALIAN ADALAH HARTA KU 
YANG PALING BERHARGA...

INSYAALLAH PASTINYA KITA SEMUA AKAN BAIK2 SAJA
I'M PROMISE

SUAMIKU INGAT JANJIMU
KUTAGIH SEMUA SAMPE LUNAS 
GA AD ISTILAH NGUTANG DIKAMUSKU HOHOHO,,,

JAGA HARGA DIRI DAN KEHORMAYAN KITA
BUAT ANAK & DIRI KITA SENDIRI TENTUNYA

YANG PASTI CIUM DAN GENDONG AKU 
SAMPE AJALKU TIBA :)...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar