Kamis, 19 Januari 2012

SUPERMOM WANNA BE??


Supermom wanna be???????
Prettttttt.... itu hanya sekedar wacana saja utk ane, gann..
Kenyataan di lapangan itu sgt amat sulit dilaksanakan
apalagi ane cuman idup berdua ma hubby
di kota kecil di ujung dunia

keinginan supermom wanna be ane kubur jauh dalam palung hati yang paling dalam.
Padahal, dulu bahkan ketika menikah saja ane berpikir, “wah keren ya kalau bisa jadi supermom.”
tapi sekarang yang ada mah supermom is dead,,

menurut ane terobsesi menjadi supermom justru rentan depresi.
Itu dibuktikan oleh riset, dan jika ane menjadi responden-nya, 
maka penelitian pada ane akan memperkuat hasil tersebut hehe...

dan klopun ada yang emak2 bilang 'ga ada kata lelah untuk anak'
itu cuma isapan jempol semata sodara2.. pretttt.. (membohongi diri sendiri & org lain pastinya)
menurut ane yg ada lelah itu pasti ada dan akan terbayar lunas dgn senyuman anak

ane pernah bekerja (formal) tapi belum pernah menjadi ibu-bekerja (formal) 
dan ane baru hamil setelah resign, karena harus ikut hubby pindah2 kota
(alhamdulillah sekarang dah menetap di bontang)

dan  yang membuat ane mengamini 
bahwa perempuan bekerja memang menanggung beban ganda 
Sebaliknya perempuan IRT menanggung beban eksistensi. 
adalah berbagai faktor membuat IRT tidak bisa menjalani kerja formal
menyebabkan tuntutan pada diri untuk sempurna sebagai ratu rumah tangga..
ini menurut pengalaman pribadi ane yg terbiasa kerja tp sekarang harus standby di rumah 
ugh,,  memang awal2 butuh adaptasi extra keras, secara ane suka kantoran

Obsesi dibarengi kemampuan yang sepadan memang akan memberikan hasil yang memuaskan. 
Namun, tidak selalu demikian kan? Tuntutan peran, ditambah keunikan sistem hormonal perempuan membuat depresi akan jadi lebih mudah menyerang.

“nasihat ane ndak usah ngoyo untuk menjadi supermom” 
berusaha saja untuk melakukan peran sebisa mungkin, ane rasa lebih santai.
ane sendiri tidak pernah mengalami depresi berat atau stress berkepanjangan.
Kalau sekali waktu mellow-yellow, itu ane pahami sebagai siklus yang biasa. 
Hidup tanpa mellow-yellow, barangkali akan seperti kopi tanpa sensasi rasa pahit atau teh tanpa kejutan rasa sepat.
 .
NB : ..”bahkan pahlawan super pun mempunyai batasan” ...  apalagi kita sebagai emak2
“Jangan berusaha menjadi supermom. Kalau memang tidak mampu menangani semua seorang diri, jangan malu meminta bantuan,” kurang lebih demikianlah saran ane..

untuk hubby ane thanks a lot for everything plus pengertian en ijinnya buat ntar kerja lagi..
ane janji akan cari kerja yg dapat nyeimbangkan waktu dgn kluarga...
(ane kerja tujuan cuman nyalurin ilmu yg ane dapet bkn nyari duit, kt hubby nyari duit tuh tgs'nya) ;-p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar