Rabu, 02 Maret 2011

Hal Tergila Sepanjang Karir Ane sebagai Manusia

ini daftar dia kegokilan ane (yang ane inget aja lho ya)....

 

 
sewaktu TK,

Pada sore hari yang cerah
, ketika semua orang sedang bercengkerama dengan santai bersama 
keluarga dan handai taulan di pekarangan rumah masing2 untuk menikmati indahnya sore itu , tiba2 disajikan pemandangan anak yg LARI PAKE KAOS DAN CELANA DALEM KELILING KAMPUNG..!!! dan sodara2 anak itu adalah ane , gak tau dah waktu itu ane lagi kesambet malaikat ato bidadari darimana, persis kayak anak tuyul yang baru aja lepas dari kandang kambing ...  (sebenernya kejadian ni terjadi waktu ane melarikan diri dari mamak ane yang ngotot mau kerokin)

sewaktu SD,

Terus ane juga pernah hampir hanyut di kali yang deras pas lagi main ma sepupu dan kakak, tiba2 aja kaki terseret derasnya air kali, ane langsung beneran hanyut, mana ane gak bisa berenang lagi  , saat itu semua kenangan indah dalam hidup ane langsung berkelebat, ane ingat tadi pagi nyolong duit nyokap cepek buat beli chiki, ane inget tadi di sekolah waktu istirahat menang main gundu, ane ingat tadi pulang sekolah dikejar2 ama anjing, ane inget ane belum ngerjain pe-er, tiba2 aja ketika ane udah nyium bau surga (apa bau ketek ane ya..??!!), ternyata kakak narik tangan ane, terus ane diselamatin ke tepi kali, emang anenya aja cuek, abis gitu ane langsung maen2 lagi.

Tapi ada satu kejadian yang betul2 pernah hampir merenggut nyawa ane beserta kakak ane, waktu itu di rumah, kita  kan yang lagi kehausan gitu habis main kartu gambar, kakak lihat di dekat lemari makan ada kartindaeng yang isinya masih penuh, ya udah kakak ma ane telen aja tuh minuman kan lagi aus2nya
, pas udah telen beberapa teguk tiba2 aja perut kita mules..., pala kita pusing..., mata kita yang indah terasa berat.., sayup2 terdengar suara ibu menjerit histeris ..YA AMPUN  NAKK..!!! ITU KAN MINYAK KAYU PUTIH..!!!!

Seisi rumah langsung panik..., kita dicekokin susu banyak2 biar muntah, untung aja berkat doa para penggemar, akhirnya kita selamet.

(tp soal ginian kakak lbih ahlinya : hidung kemasukan jali2 jagung, telinga kemasukan klaper/sejenis kupu kecil, kejatuhan becak, rem sepeda blong alhasil gagar otak plus dapet jahitan di dagu yg dia pikir menambah kegantengan coz dagu jadi berbelah dll)...

sewaktu SMP

Pernah juga nih, pada suatu hari ane lagi jalan pulang sekolah, jarak sekolah dari rumah ane sekitar sekilo
, asli ane yang cuman jalan kaki aja waktu itu , gak tau dah waktu itu ane lagi kesambet malaikat ato bidadari darimana, persis kayak anak tuyul yang baru aja lepas dari kandang kambing , terus tiba2 saja terjadi sesuatu yang diluar nalar manusia normal , BROOOTTT 7x...!!!! ANE PENGEN BOKER..!!!! padahal ane kan yang lagi di pinggir jalan raya gitu, masa sih ane harus ngelepas celana nyari rumah terdekat buat nebeng boker , gak bisa...!!!gak bisa...!!! harga diri ane terlalu tinggi untuk melakukan hal2 rendahan seperti itu .. tapi perut dah gak bisa diajak kompromi..

Pas ane yang lagi bingung2 gitu, tiba2 saja bokap tetangga ane yang lagi naek mobil berhenti di samping ane, kebetulan anaknya yang  juga temen ane, ternyata temen ada, jadinya ane ada temen ngobrol deh, "viy mo ikutan pulang gak..?!!" tanya temen ane.. ya udah ane iyain aja, waktu itu ane langsung teringet nasehat guru ngaji ane,
katanya sih orang2 imut dan beriman selalu dimudahkan jalannya oleh Tuhan YME

Trus ane masuk ke mobil dan mobilnya langsung jalan, tiba2 aja bokap temen ane nyeletuk "nak..., kamu tadi nginjek tai kucing ya? kok bau banget...??!!"  (sebenernya ane kelepasan kentut tp tipe silent by deeply) hehehe...

ane langsung pasang tampang imut tak bersalah "gak tuh
....?!!" *sambil ngeliatin sepatu ane yang emang gk bersalah*

Temen ane: Tapi kok bau banget ya....??!!"

ane: Gak tau deh...


Dan karena gak menemukan sumber bau, akhirnya temen ane ama bokapnya terpaksa harus menikmati sisa2 waktu menuju ke rumah mereka dengan menghirup sisa2 limbah nuklir ane Mwuahahahaha.....!!!
 

Oke... sekarang ke masa SMA.....


Cerita pas MOS, kita kan yang disuruh bawa sapu lidi gitu dari rumah buat bersih2 halaman sekolah
, karena waktu itu ane masih naik bus dan ane gak mo diliatin lagi bawa sapu lidi ama penumpang se’bus trus sapu lidinya ane tekuk dan ane masukin ke dalam tas ane yang ukurannya rada2 gede , nyampe di sekolah baru ane keluarin, karena baru aja ditekuk maka sapu lidi itu butuh waktu beberapa menit untuk kembali ke bentuknya semula yang lurus, tapi belon sempat ane ngelurusin sapu lidi itu, tiba2 saja senior yang udah tereak2 gitu nyuruh kita semua pada ngumpul. ya udah deh daripada kena semprot ane langsung baris aja sama anak2 junior yang laen.

Satu persatu barisan kita dicek ama kakak2 senior, ane udah yang berasa gak enak aja, ehhh.., pas salah satu kakak senior lewat di samping ane, doi langsung rada2 takjub gitu ngeliat sapu lidi ane yang bengkok membentuk parabola sempurna dengan sudut sigma cosinus 45 derajat jika diukur dari ubun2


Senior gendeng: Woiiii... kenapa punya kamu bengkok...?!!!!

ane yg imut: *jawab ngasal aja* Takdir kak...!!!!
(sumpahh..ini beneran..!!)
Senior ane yang langsung ngakak gitu..., keliatan sisa cabe nyempil di giginya.

Senior gendeng: Ya udah.... kamu maju ke depan barisan sana, terus nyanyi lagunya desi ratnasari, tapi liriknya gini "Takdir...., emang kejam, punyaku panjang tapi bengkok..!!!"

Ane yg imut: *sambil garuk2 kepala dan langkah gontai maju dan menyanyikan lagu termerdu yang pernah dinyanyikan oleh bangsa manusia*


Gak papa dah..., yang penting ane bisa membahagiakan temen2 ane yang laen, terbukti pas ane nyanyi lagu ini, mereka semua yang langsung tersenyum bahagia gitu.. (sampai sekarang ane gak tau kenapa mereka ketawa dgn nyanyian ane..??!!hmmm...), sebenernya ane gak rela suara ane yang merdu diobral gitu kan mubazir banget,

jadi inget kata sohib ane ‘wuri’ katanya suara ane adalah modal hidup ane ntuk mencari nafkah dengan menjadi spesialis ahli pembasmi kecoa, tikus dan serangga lainnya...


Huhuhuhu...
      aslinya sih ane bingung, kalo inget semua daftar "dosa-dosa" ane diatas, ane gak tau harus nangis guling-guling keliling kampung ato ketawa cekikikan tengah malem sambil manjat poon jengkol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar