Kamis, 17 Februari 2011

Escape to Sekaten with hubby...

Ane baru bangun, dengan mata masih gantung, kesadaran masih separo, dan langsung ngeblog.
Ahhhhh, senengnya punya modem internet, masih bau jigong  fresh pun bisa internetan uhuuuuyyyyy asyyekk..
ini sih sebenernya udah dari bulan kemarin,   

Ane sempet kabur sejenak ke Solo. Ane ke sana bareng sama hubby ane. Di Solo, hubby sich ngidam beli alat pijat doplin atau apalah namanya ane ga kaga tau (huft masih butuh alat pijat juga, padahal bininya ini mah bisa alih profesi jadi dukun pijat profesional) dengan harga yang sangat miring terbelilah juga tuh barang. Kata hubby taktik nawar  yang paling ampuh adalah masang muka mau nangis. Dan berhasil, dia dapet harga diskon abis. Selamat, suamikuu... 

Tinggalkan keingginan  unik briliant hubby ane tadi, kembali ke ane bagi ane sendiri, perjalanan ke Solo kali ini bertujuan cuman satu yaitu jalan-jalan ke alun-alun alias sekatenan. Orang solo yang pergi ke sekaten selama ini taunya cuman tawaf muter alun-alun doang, nah sekarang gue mau jalan-jalan ke tempat lain jg. Istilah sok kerennya: nyari tempat yang gak terlalu obvious buat di jelajahi. Di daftar perjalanan kali ini macem-macem, dari mulai masjid agung, daleman kraton, sampai ke moseumnnya..

So, kita berangkat...  lets go beib...

Eniwei, ini beberapa foto selama kita di sana:

 


anak-anak om & tante nampang di depan patung slamet riyadi
 
Di sekaten kami bak anak balita yang ngiler muka mupeng pengen ngrasain berbagai mainan (masa kecil krng bahagia).. tapi karena terbatas umur   waktu,  kami cm dapat naik sebagian mainan...

Yak, langsung aja deh  jalan ke inceran yang pertama : motor senggol...

 yes..yes..yes.. seru bisa ngelibas lawan tanpa kena tilang...
 
Terus second choice adalah bianglala... (nb : tp chasing bianglalanya kok kaya kurungan burung babe ane di rumah)  lupakanlahh yang penting happy...
lanjut lg, dari dulu ane mupeeng pengen bgt naik ini ma orang terkasih..  Menurut ane, kita ni pasangan lebih romantis daripada Anang-Syahrini. (narsis mode on).


5 Putaran pertama masih bisa hihihi... 

10 putaran masih hohoho.... 

15 putaran huahahua....


dan finnaly putaran ke enambelas tiap lewat bawah kami dengan kompaknya bilang... BANG STOP>>BANG STOPING.... NYAWA KAMI DAH BERASA MELAYANG...sambil mulut komat-kamit nyebut gusti Alloh...

Masalahnya malam  itu penyakit akut hubby  muncul penyakit “ pengen” lah gawatnya nih pengen nyoba mainan nantang maut, lanjutlah kita ke kora-kora... ndak tau dia istrinya dah dugeman tadi (duduk gemetaran)

 
 masih bisa nyengir pahit naik kora2

dampak dari  itu ane buktikan sendiri dengan berlakunya hukum Newton ke 3 yaitu aksi = reaksi, Dan terjadi efek samping HOEEEEEEEK.....

setelah mengingat, menimbang, dan mengukur kondisi ane, Hubby  memutuskan untuk insaf dan berhenti macu adrenalin malam ini demi memperpanjang umur ane,, (amien  ya Alloh)



Habis itu kita puter2 aja liat2 orang jualan, tapi sumpah di pandangan ane cuma ada kunang2 muter yang terlihat bling2...

 

sekilas gambaran dagangan di sekaten



Kelar dari sekaten, kita pergi ke galabo untuk makan malem. Now, galabo ini adalah semacam tempat cangkruk di kota solo. Di sini tersedia makanan, bazaar, food stall, dan lain-lain. Konsep yang keren tapi masih butuh penyempunaan lagi menurut ane biar kaya di singapore.. Tapi kalau solo bikin kayak luar negeri ane jamin baru beberapa jam dibuka pasti udah rame pedagang asongan, abang bakso, dan alay-alay yang pacaran sambil make kacamata item. Alamakjann gak kebayang.

hubby yang terpaksa ikhlas ngantri maem

In the end, it’s fun to forget about works for a while and explore new things that I haven’t experienced before about Sekaten. Pergi ke Sekaten ma hubby seru juga ternyata. tapi lain kali ane perlu minum antimo sebelum naik2 wahana aneh2...

 pulang dgn sisa-sisa efek samping hukum newton ketiga

 Anyway, ane cabut dulu sekarang, karena hubby dah manggil2 wkwkwk . Nanti nyambung lagi yakk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar